65 years old!

Everyday life, Family, Thoughts, Traveling!

Hi my beloved country!

Happy Birthday yaah..

Already 65 y.o!

Berbondong-bondong 1 negeri ini mengucap dan berdoa untuk negeri tercinta ini..
Memang banyak kekurangan negeri ini *well am not very capable for saying that actually*
Seperti yg jelas terlihat saja ; pendidikan masih kurang merata, kesejahteraan tidak seimbang hingga pelosok negeri, pemimpin yang tidak dipercayai oleh rakyatnya bahkan para pemimpin yang seenaknya melanggar janji & sumpahnya untuk rakyat. Kurangnya rasa menghormati antar umat beragama dan suku yg berbeda-beda, kekerasan & emosi yang sangat mudah disulut dan mengatasnamakan kepentingan golongan diatas kepentingan umum.
Bukankah semua-muanya telah kita pelajari saat masih duduk di bangku sekolah?
Bagaimana seharusnya belajar menghormati walau berbeda, bagaimana indahnya perbedaan yang seharusnya bisa menyatukan kita? Bagaimana seharusnya kita membela kepentingan seluruh lapisan masyarakat bukan hanya golongan / umat tertentu?
Well, mungkin pendidikan formal saja tidak cukup, namun harus juga dibantu sama yg namanya pendidikan informal dari keluarga, teman,  serta lingkungannya atau warga tetangga sekitar.

Anyway, speaking of, itu adalah hak pribadi masing-masing orang untuk bertindak dan berfikir sesuai dengan keinginanannya, tp usahakan ingat kepentingan umum yah sebelum bertindak *masiih usaha utk menggugah hak bberfikir/bertindak seseorang*

Selain berbagai kekurangannya, negeri ini indah loh.. negeri ini memiliki banyak keunggulan loh!
Suku, budaya, tentu semua sudah tau.. belum lagi prestasi-prestasi anak bangsa yang kita mungkin tidak tahu *atau tidak peduli* dalam bidang olahraga, sains, budaya, dan lainnya.
Indonesia kaya koq, mungkin si pemerintah pusat kurang berani eksplor terlalu banyak or whatever, we cannot just blame them sih karena terkadang hal sekecil ‘membuang sampah’ saja bisa loh membantu negeri ini, membantu menghindari dari banjir!  Bukankah itu membantu? Kalau banjir tidak terjadi, maka masyarakat bisa hidup tenang dan beraktivitas seperti biasa & tidak akan ada pengeluaran untuk perbaikan ini itu.
Tak usah terlalu banyak berkoar tentang politik ini atau itu, tak usah saling menjatuhkan / berkhianat, mulai saja dengan diri sendiri & dari hal yang simpel. Membangun negeri bisa dengan tetap menjaga keindahan alam, berbagi dengan sesama seperti menyumbang untuk yg membutuhkan, mengajari orang lain, banyak hal yang bisa dibagi loh!

Jadi teringat masa lalu.. *triiiing*
I was so hate yet so thrilled menjadi anak Papa & Mama saya yang mengharuskan kami berpindah-pindah tiap jangka waktu tertentu. Saya menjadi saksi bagaimana hidup dengan orang-orang yang berbeda dan dari segala macam suku dan mengetahui watak mereka, at the end banyak juga koq kesamaan antara suku tersebut, sama-sama saling menghormati, sama-sama baik budi pekertinya, walau memang ada perbedaannya.. Well hei, kita kan hidup tidak musti sama, statis loh, ntar bosen!

I was born in Bengkulu tepatnya di Kota Curup, lebih tepatnya lagi di suatu kecamatan bernama Rejang Lebong, tempat lahir saya ini belum pernah lagi saya kunjungi & menjadi masalah kl saya nulis biodata “Tempat Kelahiran” krn orang pasti bertanya-tanya, seringnya sih saya tulis ‘Bengkulu (Curup)’ walau panjang tp cukup menjelaskan lah.
Papa & Mama saya Jawa tp keluarga Papa di Jakarta & keluarga Mama lama sekali di Ujung Pandang (Makassar) since she was born.

Masa kecil saya tidak begitu lekat di ingatan, yaaa maklumlah anak kecil :D
TK saya di Palembang & sempat hijrah ke Jakarta sesaat. Oiya, Jakarta selalu menjadi destinasi liburan kami tiap ada kesempatan karena ada keluarga Papa & memang namanya juga liburan, pasti melarikan diri dari tempat tinggal donk..
Saya cukup lama di Medan mulai SD, saya merasakan SD kelas 1 dan 4-6 (kalau ga salah), kelas 2-3 SD saya di Rantau Prapat, daerahnya masih di Sumatera Utara juga sih. Lamanya di daerah Sumatera dimanfaatkan untuk keliling kesana kemari dan kita selalu travelling by car and i loved it so and missed it so much now :( Banyak bgt loh keindahan pulau Sumatera; Padang, Palembang, Jambi (Dumai), Lampung.. been there all! 1 yg belum : ACEH!! Oh how I wanted to go there, tp keadaan tidak memungkinkan, karena takut masa-masanya masih kritis pd waktu itu, semoga nantinya bisa kesana dan melihat keagungan Masjid Raya yang menjadi tempat penampungan saat bencana tsunami melanda.

SMP saya merasakannya sebentar ( 1 Cawu = 4-6bln saja) di SLTPN 2 Bandar Lampung, sebagai tempat ‘peristirahatan kerja’ Papa sementara sebelum meloncat ke Pulau eksotis Kalimantan. Sempat agak takut kesana krn terbayang orang Dayak dan semacamnya, sempat berfikir saya nanti jadi gadis tercantik *hallah cuih!* tapiiii jauuuh dari bayangan ituuuu!
Balikpapan, itu tujuan kami, one of Indonesia beauty! Kita sebut dengan “Oil City” ya di satu sudut kota, dekat dengan daerah pantainya pada saat malam, kita bisa lihat indahnya kilang minyak & api abadi (akan terus berkibar selama ada minyak di bimu Balikpapan itu) seperti sebuah kota sendiri..indah banget! I was so gratefull to live in that city. Oia kendalanya, pertama kali kami menetap hanya ada saya & papa, yang lain menyusul, dan maskapai pesawat satu-satunya pada saat itu adalah Pelita Air, di pesawat saya ingaaat sekali saat mendekati Pulau Kalimantan, asapnya tebal bgt, krn memang kebakaran hutan pd tahun 1996an menjadi wacana yang sangat heboh.
Setelah 3 tahun di Balikpapan saya hijrah ke Surabaya, namun tidak lama hanya sekitar 1 tahunan dan akhirnya oindah ke Jakarta hingga sekarang.

Saya sangat bersyukur bisa merasakan indahnya negeri dengan keliling bersama keluarga walau memang sangat repot dan ya jujur saya tidak punya teman yang benar-benar akrab hingga sekarang dari SD, krn teknologi pada waktu dulu sangatlah minim dan sekarang, ntah kemana sahabat saya di waktu SD :( *missing her so bad, smoga ada kesempatan bertemu*

Setiap berada di daerah, keluarga selalu memanfaatkan untuk benar-benar mengeksplor keindahan daerah dengan berkunjung ke tempat wisata. Salah satunya yg paliiiing berbekas di hati adalah Bukit Bangkirai, Kalimantan. Dulu masih jarang orang yang tau canopy bridge dari Pohon Bangkirai yang menjulang tinggi hinga 20m diatas tanah! Was a very great experience!

65 tahun Indonesia, 10 tahunan saya keliling pulau Jawa-Sumatera & Kalimantan akhirnya menetap di ibukota tercinta DKI Jakarta. Banyak loh keindahan alamnya yang patut ditilik.

Back to the Independence topik..
Keramaian kemerdekaan HUT RI yang ke 65 tahun ini dimeriahkan juga di situs jejaring sosial yang baru booming tahun ini, tak apa lah semangat merdeka dikumandangkan walau hanya setahun sekali hingga menjadi Trending Topic.
Ada juga kuis menjelang 17an seperti “Aku Cinta Indonesia” by detik.com, saya agak telat mendaftarnya, but anyway itu program bagus banget. Sama yang tidak kalah penting adalah hikmatnya upacara 17an ga musti panas2an, ada edisi virtualnya juga loh disini, benar-benar membanggakan yah karya hasil anak bangsa.

Happy birthday Indonesia!
Semoga kita semua tak terkecuali pemimpin2 negeri ini bisa semakin jujur, adil, menghargai sesama, berfikir logis namun tak meninggalkan esensi emosi dlm hal yg positif, saling menolong, membantu, tidak berkhianat, saling mendukung dan semua-semuanya.

Diversity in University!

Ada beberapa foto nih..tp ga banyak, since zaman dulu blm ada foto digital,jd seadanya deh.. :D

Bukit Bangkiran, East Kalimantan
(taken from http://anotherbali.blogspot.com/2009/01/bukit-bangkirai-is-located-58-km-north.html u can check also for more info)

BALI
(2008)

Sarangan, Magetan, East Java
(My Sis & Hubby + Nephew, 2005)

Batu, Malang, East Java
(2007)

Last but not least and Jakarta’s fav : Bunderan HI (Patung Selamat Datang)

Aku Cinta Indonesiaaaaaaaa!!

About these ads

What do you think? Leave a reply...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s