Melamar Pekerjaan – Vacancy? –

Everyday life, Thoughts

wooow what a hot issue for a fresh graduated like me with no working experiences! usai sidang skripsi langsung kan getol apply sana-sini, join online recruitment, tulisan yang mendekati dengan bekgron edukasi pun lgsg diteliti lalu kemudian apply! apapun itu hajar bleeeeeh! sampe-sampe pernah dipangil sama perusahaan yang antah berantah or track recordsnya buruk. gw pernah dipanggil sama Graha Finesa Berjangka, IDX tower lt. 28, Maxxgain, juga Cobra group. Alhamdulillah sih baru tahap telpon utk interview lalu setelah dapat telpon gw lgsg googling deh dan mendapatkan belangnya perusahaan-perusahaan tersebut.

asal apply menjadi pengalaman gw. ya untung gw rajin googling & msh tinggal di Jakarta, ngliat blog orang-orang malah korban juga banyak dari luar kota! kan ksian kl udah ga pernah googling dateng ke Jakarta direkrut untuk menjadi pegawai yang bisa jadi tidak sesuai harapannya dan kerja rodi pula! atas dasar itu pulalah sekarang gw lebih berhati-hati. jangan asal apply pekerjaan, ada baiknya semua disesuaikan salah satunya dengan bekgron pendidikan kita such univ.nya dimana dan IP brapa *untuk para fresh graduated*. terakhir gw dapet panggilan & uda dateng pula ke PT Mitra Tirta Perkasa Communication (MTPC). gw pikir kan sesuai banget sm bekgron gw, PR pula, gw kira konsultan komunikasi! pas dateng dan masuk ke ruangan gw kaget ternyata bnyk bgt lcdnya trus koq ada tulisan-tulisan saham di lcd-lcd tersebut. filing gw berkata it’s another financial company..dan saya betchuuul! bukannya gw under estimate perusahaan financial, tp gw maunya real job aja yg untuk pemula diblkg meja okelah, ga nyari-nyari bahkan ngejer klien biar invest.

gw bisa dateng coba interview karena MTPC ini tampaknya baru dan saat gw googling ga ada yang muncul, so i was thought it save! tp harusnya gw bisa liat dari gedung kant kantornya di wisma BCA ya?huhu. kt yg interview gw, PT Mitra Tirta Perkasa Communication (MTPC) itu outsource mereka, tp who knows? mungkin uda bnyk orang yg fed up sm financial company kali ya? saham-saham yang ga tau bagus ato ga, jadi mereka pake nama lain tanpa menyebutkan financial, saham berjangka or investasi.

so think twice before you click “apply” and think+googling many times when they call you for an interview!

semoga cepat mendapat kerja! *doa utkdiri sendiri..hehe..*

xoxo Sweety Kd xoxo

What do you think? Leave a reply...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s