Tes masuk CPNS (Deplu)

Everyday life

Menjadi petinggi yang mengabdi kepada negara adalah salah satu cita-cita yang mulia, betul? Ya as long tidak memakan uang yang tidak menjadi haknya saja, betul?😀 Salah satu yang famous adalah Departemen Luar Negeri, mengabdi ke negara sekaligus plus-plus jalan-jalan ke luar negeri *tentunya mengemban tugas negara juga*,, Tes masuk CPNS melalui beberapa tahapan yang pastinya tidak mudah dan ribet urusannya. Dengan ketidakmudahan&keribetan yang luar biasa diharap tidak ada oknum-oknum iseng yang memanfaatkan dengan membawa-bawa koneksi dan lainnya. Yaa tp itu hak masing-masing orang sih, up to them, betul?

Tes CPNS yang baru aja terlaksana adalah tes tahap tertulis CPNS Deplu. Tes CPNS Deplu ada 4 tahapan, administrasi, tulis (pengetahuan umum), kemampuan bahasa yang terakhir interview & psikotes. Gw tau ttg tes ini karena awalnya mo ikut tp males ngurus-ngurus, so i let my man aja deh yang ikut.

peserta tes CPNS Deplu

peserta tes CPNS Deplu

Kata temen gw dari 11.000 pendaftar yang lolos administrasi 8.000 orang untuk kemudian tes tulis di PRJ Kemayoran yang dibagi jadi 2 kloter, pkl 09.00-12.00 dan 13.00-16.00. Bisa ngebayangin kan gimana rusuh dan ramenya tu PRJ? Ini ada gambarannya. Dan menurut sumber saya, si gembul soalnya luar biasa cantik, unbelieveable, ciamik, canggih, and another magnificient word, terutama untuk calon yang bekgronnya bukan dr HI. Soal meliputi pidato presiden kita, hasil-hasil konferensi seperti OKI, APEC, dll.

Sebelumnya gw juga liat prediksi-prediksi soal-soal masuknya,,iiiiiiih ribet banget, ga kepikiran deh gw ngjain soal-soal ajaib ky begitu!:P

Hayoooo sapa yang berminat? Masa depan inshaAllah terjamin bukan? Yaaaaa berusaha, berdoa dan belajarlah jika ingin mencoba! Terutama untuk para kaum lelaki biar lebih mudah mendapatkan SIP *Surat Izin Pacaran!hehe,,*

Oia doakan my man sukses ya tes CPNS Deplu nya yang tadi, anw faktor luck counts juga loh!

xoxo Sweety Kd xoxo

What do you think? Leave a reply...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s