Officially Working on 26 July!

Thoughts, Works

Ahhhh… finally..

Genap sebulan saya menganggur sejak keluar from my first love (read:first office) di bisnis ritel fashion Centro Lifestyle Department Store sekarang saya mau mencoba merambah ke dunia bisnis lain! *caelaaah bahasa gw :D* Mari berceritera tentang history pencarian kerja selama ini..

Saya apply ke beberapa tempat pada saat hampir mau resign, well actually pd saat resign memang ga punya pegangan, nekat aja..krn sudah cukup letih juga, dan memang semua terjadi krn ada alasannya! After resign 18 Juni 2010 lalu, banyaaaak bgt kegiatan rumahan yg musti saya bantu, pernikahan saudari ipar, menjadi supir mama dan supir keluarga😀 Hung up with famz was the moooosssst excited moment & sangat beharga!

Dimana sajakah saya saya apply? By jobsdb & jobstreet tak terhitung *lebay* dan karena I’m still in love with my first love, saya pun coba merambah ke dept store tetangga, Pondok Indah Mall, konsultan PR Alchemy dan Fortune PR juga. Hanya 2 saja yg dipanggil sodara-sodara, wohooo betapa kejamnya dunia :p So u must always be grateful & thankful of what u have now😉

Si dept store tetangga ini termasuk impian cabelita saya juga, strategis (read : deket rumah), dan pastinya berharap lebih baik dari sebelumnya. Tahapan yg saya lalui cukup panjang & frustrating apalagi uda ga prn mainan sm proses pencarian kerja. Actually sebelum masuk Centro Lifestyle Department Store sebenarnya th 2008 saya sudah tinggal tahap final ketemu user utk jadi Floor Supervisor, but with God hands, I prefered Centro😀 Proses masuk diulang lagi, wawancara sm user yg cukup galak & saya pun jd grogi, trus psikotes *sumpah males :(* wawancara sm user lg yg lebih tinggi levelnya trus nunggu deh.. about 2-3 weeks. Masa penungguan usai pada hari selasa 13 Juli 2010, I’m in!! Yes I wasss sooo excited..secara impian cabelita gituuu kaaaan. Tapi tettooot.. I was just feeling something not right. Okelah dengan segala kedisiplinan & masuk sabtunya, I accepted that, tp felt just not right.

Saya melamar di Alchemy pas masih gabung di Centro as a back up plan after resign. Recently I just figured out that Alchemy one of biggest PR consultant in Jakarta, and its local *if I’m not wrong* PR is my education background, so I think it’s fine, lagipula banyaaaaak bgt pengalaman yg bisa didapat dgn bekerja sbg konsultan, ga cm itu, link adalah yg plg penting. 1st impression interview di Alchemy adalah HOMEY!! Lupa kapannya, didahului dengan psikotes, kirain mau sekalian wawancara sm user ternyata tidak krn usernya sedang sibuk, mereka jg sibuk pindahan kantor. After psikotes menungguuuuuuuu..smp saya kira tak dipanggil lagi! Hiks😦

Proses di Alchemy back to back sm si dept store. Setelah dapat konfirmasi diterima sm si dept store & merasa galau..tiba2 saya dipanggil oleh Alchemy!! Wohoooo tentunya ini salah satu berita bagus ditengah kegalauan hati😀 Wawancara dengan user on Friday, 16 July 2010 di kantor barunya deket RSPP. Another impression HOMEY, berasa kekeluargaan. Alhamdulillah interview went well, user jg menghargai saya yg sedang kuliah jg.

Deadline si dept store hari Jumat, wawancara Alchemy di hari Jumat! Tetttoooottttt..😀
So I called the dept store, tell HRD the condition, terjadilah percakapan
Me : “Mba, bisa ga diperpanjang, smp Selasa?”
HRD : “Saya tanya usernya, tergantung user sih, tp kl kita maunya hari Jumat ini jg spt yg kamu janjikan”
Me : “Jadi bisa ga mba kira-kira?”
HRD : “Yaitu tergantung usernya, saya harus tanyakan dulu”
Me : ” OK mba, mohon ditanyakan ya.. jika memang tidak bisa tolong segera kabari saya”
HRD “Iya”
Setelah pembicaraan tersebut aga tenang laaah kan.. sambil menimbang-nimbang which path I should take & considering all the risk esp the ‘strategis (read : kedekatan dgn rumah)’ thing, krn sambil kuliah juga kaaaan di Depok.
I disccused with fam, friends, my ex bos.. dan semuanya kembali ke saya, saya pun bertanya kepada Tuhan.
Finally I decided, kl diterima, saya mau Alchemy!!

Senin tak ada kabarrrr… akhirnya ku beranikan diri untuk meng-sms usernya dan menanyakan krn saya ada janji dgn pemasok tenaga kerja lainnya yaitu si dept store. Akhirnya ditelpon dan yaaaa AKU DILAMARRR *preeet, ngarep :p* Saya berhasil masuk di Alchemy dan akan mulai bekerja di Hari Senin bsok 26 Juli 2010.
Menghargai proses yg sudah berlangsung di dept store, akhirnya saya tlp utk konfirmasi tp lah iyak yaaa, masa akikus di terminate prosesnya sejak Juma’t lalu, krn janji kasih konfirmasi hari Juma’t, pdhl udah jelas ngobrol sm HRDnya. Hmmm baiklah, aga kurang bisa dipegang deh, pdhl saya juga tidak dikabari bisa / tidaknya memperpanjang wkt konfirmasi. Yasudahlah nothing to lose. Alhamdulillah keterima di Alchemy.. I believe this is another works of God Hands.. Will be started it with Bismillah🙂

Next to do :
– Belajar bangun pagi (lagi)
– Mencari jalan tercepat ke Depok (ada yg bisa bantu?)
– Belajar manajemen watku (lagi)
– Belanja keperluan penampilan! WHY? krn pakaiannya harus formal (though they said semi) tetep aja, uda lama ga bergaul sm carrer apparel.
– Belajar beradaptasi dengan lingkungan baru
– Eager to Learn
– Never giving up
– Kerja keras
*loh ky buat CV personal values?! :p*

Wish me luck.. wish Alchemy luck..

Bismillaaaah🙂

-xoxo-

9 thoughts on “Officially Working on 26 July!

  1. Wahhh congrat ya bo…dari kliennya kok sama ama kliennya magnivate,fyi sepupu km ninda kerja disana ihhh curang bakal ketemuan eheheh

  2. nama gw ga disebut sebagai si gadis yg kasih tau ada lowongan di PR konsultan itu,,,ckckckckckckc cukup tau ya…

    1. hey…kamu..aku berhutang padamu sebagai gadis yg memberitahukan lowongan tsb beserta Lulu..
      tunggu kemunculan namamu di my next post yaaaah..
      *smooches*

What do you think? Leave a reply...

