Digging the Spirit..

Business, Dreams, Everyday life, Faith, Hopes, Inspiration, Marketing, Thoughts, Works

Yesterday I went to On Off ID event or used to called Pesta Blogger.
For the first time I attended the blogger thingy event, am I a blogger? Well actually I’m not that active yah but I do believe that in this century, online media hold a quite important roles in life, to be specific also in Marketing. I just want to know and be part of it!

The event started at 11am in Epicentrum Kuningan on Saturday, December 3, of course I couldn’t make it on time😀
Apa yang menjadi ketertarikan saya untuk ikut dan menyaksikan event ini adalah karena memang mau tau how big the influence of online media di Indonesia & want to be part of it, then because of my passion and my future plan with sister..kita mau buka bisnis kecil-kecilan about fashion..

Saya hadir tepat saat sesi breakout yang pertama, dimana disana disediakan beberapa ruangan untuk para sponsor atau pihak-pihak yang bekerjasama diberikan kesempatan untuk sharing ide-ide mereka, sesuai tagline “Ideas Meet Opportunities”.
Sesi breakout ini banyak sekali dengan topik-topik yang beragam, too bad ga bisa ngikutin semuanya karena emang diadakan pada waktu yang sama dan hanya ada 3 sesi. Kemarin saya mengikuti 2 sesi saja yang benar-benar butuh, harus & ingin saya ikuti..
*bukan berarti yang lain jelek, kepengen juga yg lain tapi kan yaah life is about choices yah cin :'(*

First #breakout session: Fashionesedaily
Hayoooo cewe-cewe yang sering hangout di depan perangkat komputernya pasti tau & sering mendengar kaaan?! Komunitas wanita penggila fashion dan si empunya-nya juga fashion addict.
Kemarin saya duduk manis mendengarkan cerita sukses bagaimana portal mereka yang dari menyediakan informasi, membentuk forum hingga pada akhirnya muncul para pebisnis dari hobi serta kenalan yang ada di forum itu sendiri. Interesting yah..apalagi pada saat mendengarkan para pelaku bisnisnya yang membuka pengalamannya, ada dari Ciciero Bags dan Toko Dua Amoi.
Semua berawal dari kenal-kenal di forum FD, mencoba jualan dari teman-teman yang ada di forum, lalu juga mendengarkan feedback mereka dan yah sekarang saya bisa lihat mereka cukup sukses dan yaa akan saya colong langkah-langkahnya mereka😀

Second #breakout session: Ga ikut😀
Lebih tertarik melihat fashion show di main stage, walau fashion shownya itu diperuntukkan bagi para wanita muslimah yang menutup auratnya😀 yaaa sekalian cari inspirasi dan hidayah, insyaAllah suatu saat saya dipercaya dan mampu membawa diri lebih tertutup di semua bagian; hati, otak, pikiran, bukan hanya fisik semata.
Koleksi yang ditampilkan cukup bagus, menunjukkan juga bahwa muslimah bukan berarti ga gaul, I agree with that! Koleksinya dari komunitas para pengguna hijab, named Hijup .
(maap ga ada foto, langsung aja cari liputannya di tetangga atau cek langsung ke webnya *salim*)

Third and last #breakout session: Womenpreneur Academy (belum resmi di launch)
Disiniiiii laaah…disiiiniiiii…jiwa saya terrrrrbakarrrr hebaaaatttt!!
Para wanita yang menjadi pembicara , sampai moderatornya pun juga menjalani bisnis mereka yang tentunya membawa mereka memiliki penghasilan dan bisa menghidupi keluarganya sendiri serta orang lain. Bahkan, kebanyakan yang ikut sesi ini adalah mereka yang sudah punya bisnis, malah ada cewe lebih muda dari saya yang sudah punya bisnis barang unik & ada tokonya di Bali, wasn’t that great?!
There were Mba Diah, Mba Fahira Idris, Mba Putri dan Mba Antya (the moderator).
Para wanita itu mengilhami dan memberikan semangat bahwa kita harus memiliki motivasi, melihat peluang dan pantang menyerah jika sudah menemukan passion kita untuk berbisnis.
Mengetahui bagaimana pengalaman mereka, strugglenya, kekeuhnya, pantang menyerahnya, tahan bantingnya *artinya sama padahal ya semuanya?* membulatkan tekadku..ayooo kita mulai mencontoh yang hebat-hebat itu.. cause we can, no matter how, no matter what..
Penekanan lainnya dari mereka adalah bagaimana para start-up-er membutuhkan moderator jadi kita ga gampang loyo atau berhenti di tengah jalan, itu juga yang mendasari akan hadirnya Womenpreneur Academy tahun depan, untuk mendorong lahirnya pebisnis di Indonesia, khususnya para wanita.
Ah Alhamdulillah yah..berbekal tiket masuk 50rb saja saya mendapatkan semangat & pelajaran yang cukup mahal..

I just digged the surface yesterday, now I have to dig deeper, deeper and deeper, to find out what my passion is, what I’m capable with, what I deserved in life and how can I reach my dreams and hopes..

Let’s dig!

NKD

One thought on “Digging the Spirit..

What do you think? Leave a reply...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s